[PLAYLIST-FICT] #47: When You Love Someone

xianara presents

October 2017©

PLAYLIST-FICT NO. #47: When You Love Someone

You’re such a soft-hearted person
Every time you are silently in pain
Even if I have to give my all
I want to make you smile again
When You Love Someone, DAY6

.

.

DAY6 Kim Wonpil || AU, Comfort, Drama, Life, Slight!Hurt, Sad || Ficlet || General ||

.

.

Part of Playlist-Fict

.

Awalnya tidak ada yang mengira kalau membantu meringankan beban sesama manusia terlebih terjun langsung ke dalam acara pengumpulan dana amal bagi seorang Kim Wonpil bisa semenyenagkan ini. Setidaknya aku merasa berguna, pikir Wonpil. Selama seminggu sudah, pria itu berkutat membantu panti asuhan anak yatim yang terletak di gang sempit daerah Itaewon. Mulai dari membabat rerumputan liar dan semak belukar yang dibiarkan membiak di halaman panti. Menggosok kaca yang berdebu menjadi mengkilat seperti tanpa kaca. Membantu menjemur kasur asrama yang sudah seperti satu millenium tak pernah dijemur.

Semua hal itu dilakukan dengan ikhlas oleh Wonpil tanpa banyak bicara. Tanpa mengharapkan apa-apa. Aku berharap aku bisa membantu walaupun tidak banyak, pikir pria itu kembali. Dari mana asalnya berada Wonpil paham. Setidaknya, bagi kesepuluh anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini Kim Wonpil bisa menawarkan bahunya untuk menjadi senderan mereka di kala lelah. Tangan yang terbuka bagi mereka di kala sedang murung. Apapun itu akan Kim Wonpil lakukan agar anak-anak itu tidak bernasib sama sepertinya.

Ditinggalkan. Dipaksa merasakan bahwa ia tidak diinginkan di dunia ini.

Sesungguh sepenuhnya itu adalah kesalahan besar. Wonpil tidak ingin adik-adik kecilnya ikut merasakan remuk di dalam hati mereka masing-masing. Jika ia bisa mencegah hal itu terjadi, maka Wonpil harus melakukannya. Karena sesungguhnya pria itu tahu, ia bukanlah seorang manusia yang berhati mulia seratus persen. Kekeliruan sebagai manusia ia masih miliki dan itu tidak sedikit.

“Kalian semua harus menjadi anak-anak yang membanggakan dan saling mengasihi terhadap sesama. Kalian harus ingat dari mana kalian berasal.”

Saat mengatakan hal tersebut, serempak anak-anak panti yang mayoritas berusia 10 tahun ke bawah hanya bisa merespon selayaknya anak kecil. Namun Wonpil tidak ambil pusing, ia malah ambil senyuman termanis dari dalam dirinya untuk dibagi kepada adik-adik kecil yang ikut membantu kegiatan bersih-bersih.

*

“Oh jadi ini sosok Kim Wonpil yang sangat mengagumkan itu, toh. Karena ketika kamu menyayangi seseorang, kamu akan melakukan apa saja agar orang tersebut tetap tersenyum. Meskipun kamu harus terluka sekalipun. Ya kamu memang seseorang yang berbeda dan karena memang itulah bagaimana dirimu yang sebenarnya.”[]


WOOOOO MAAFKAN AKU T_T

beberapa hari ini aku nyampah banget ya di feed. setelah hampir setengah tahun absen balik lagi malah nyepam efef desik. wkwkwkwk. tapi serius ya, aku jatuh cinta lagi dan lagi dan makin jatuh cinta sama desik semenjak proyek everyday6 ini rilis. jadi ya begini emang efekny, efef dengan cast member desik bertebaran. tapi jujur, aku merasa sangat sendirian di dunia wp ini. temen-temen penulis yang lain ada masih tetep cuma rasanya entah aku merasa dunia wp semakin sepi? atau ini cuma aku doang yang kurang bergaul ya hm… ya pokoknya temen-temen Dreamers kalau ada yang baca makasih T_T dan tetap dukung DAY6 dan Bae Suzy ya~~~~

Advertisements

Escape your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.