[Playlist-Fict] #54: I Smile

inspired from Kiseijuu: Sei No Kakuritsu (寄生獣 セイの格率) 

#54: I Smile

Until the end, I pretend that I’m fine, I pretend that I’m okay, I have to smile.

―DAY6 (2017)

.

part of Playlist-Fict

related to #51: LET ME HEAR

.

Awalnya menjadi manusia itu terasa sangat sulit. Kalian akan dihadapkan situasi yang membingungkan bagi seseorang yang selama ini tidak pernah menjadi manusia. Seperti interaksi sosial yang memiliki beribu macam acuan dan jenis, kiat menjadi bawahan yang dipandang sejajar oleh atasan, abang yang baik bagi adik-adiknya, teman yang sabar, tetangga yang ramah terhadap sesama, atau sekadar manusia biasa. Kalau bukan dorongan aneh yang bersumber dari dalam dadanya, di belakang jantung lebih tepatnya, mungkin ia sudah mencaplok kepala adik perempuan yang masih duduk di tingkat SMP itu dua bulan yang lalu. Park Jihyo hanya tinggal nama dan tidak akan pernah merasakan bagaimana perayaan kelulusan dengan hanya dihadiri oleh keluarga satu-satunya yang ia punya, abang kandung satu-satunya yang sangat tidak cakap berekspresi, Park Sungjin atau lebih akrab disapa Bob.

“Kak, nanti pas difoto jangan lupa untuk tersenyum lebar. Yah, pokoknya jangan buat ekspresi aneh. Aku tidak ingin foto kelulusanku hancur karena wajah datar Kakak. Ingat, tarik bibir ke atas dan tersenyumlah.” Jihyo meningatkan dan setengah mengancam Bob dengan menaikkan alis kiri. Jihyo lalu menarik lengan Bob yang sedari tadi berlindung di dalam saku jaket agar abangnya itu merapat ke sisinya. Buket bunga ia rekatkan di dada.

“Aku harus tersenyum?” Bob menoleh ke adiknya.

“Tentu! Juga, selagi tersenyum Kakak tidak boleh memejamkan mata. Menyeramkan.”

Bob tidak mengerti apa maksud sebenarnya dari perkataan Jihyo. Tetapi, instruksi gadis itu tidak terlalu rumit, pikir Bob. Tinggal menarik bibir ke atas dan voila tersenyum. Pria itu lalu merapatkan tubuh ke adik perempuannya. Memeluk pundaknya. Menghadap mata kamera dan mencoba untuk tersenyum.

***

“Kak, senyummu terlalu lebar!”[]


 

Advertisements

5 Replies to “[Playlist-Fict] #54: I Smile”

Escape your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.